My Cart

Close

Kesalahan-kesalahan Pria Saat Mengenakan Jam Tangan

Posted on September 13 2019

https://images.unsplash.com/photo-1536336468111-8ddb773b61d2?ixlib=rb-1.2.1&ixid=eyJhcHBfaWQiOjEyMDd9&auto=format&fit=crop&w=666&q=80

Jam tangan tidak dapat lepas dari pria. Selain untuk menunjukkan waktu, jam tangan juga sebagai aksesoris fashion dan dapat juga menunjukkan tingkat status sosial seorang pria. Namun, tak banyak pria yang sadar bahwa selama ini salah dalam memakai jam tangan. Terkesan sepele, namun tidak bisa dipandang sebelah mata juga. Kira-kira apa saja ya kesalahan-kesalahan pria saat mengenakan jam tangan? Yuk kita simak.

1. Jangan Terlalu Longgar, Jangan Terlalu Kencang
Jangan pakai jam tangan terlalu longgar. Pakailah jam tangan yang pas di tanganmu. Jangan terlalu longgar dan jangan terlalu kencang. Cara melihat bahwa jam tangan sudah pas atau belum yaitu lihat apakah ada bekas jam tangan terjiplak di tangan setelah pemakaian.

Jika ada bekas setelah seharian digunakan, itu pertanda kamu terlalu kencang. Sebaliknya, jika saat digunakan posisi kepala jam tangan bergeser terus-menerus tak aturan, pertanda kamu memakainya terlalu longgar. Posisi kepala jam tangan harus tepat berada di atas pergelangan tangan dan jangan ada bekas jiplakan jam tangan setelah pemakaian.

2. Ukuran Jam Tangan yang Tidak Sesuai

Sesuaikan ukuran jam tangan dengan dengan pergelangan tanganmu. Jika pergelangan tanganmu besar, jangan gunakan kepala jam tangan yang kecil. Begitu pula sebaliknya, jika pergelangan tanganmu kecil, jangan gunakan kepala jam tangan yang berukuran besar. Sesuaikanlah dengan proporsi pergelangan tanganmu, jangan hanya tergiur model jam tangan yang bagus langsung dibeli padahal tidak sesuai dengan pergelangan tanganmu.

3. Tidak Sesuai dengan Acara
Jam tangan memiliki berbagai macam model dan bentuk, bahan dan material talinya pun beragam. Hal itu ditujukan agar cocok digunakan pada berbagai aktivitas. Yuk kita ‘bedah’ satu per satu jenis strap yang sering digunakan pada jam tangan.

Stainless steel: terbuat dari besi, cocok digunakan untuk acara formal maupun kasual, tidak cocok untuk aktivitas outdoor/sport.

  • Leather: terbuat dari bahan kulit, cocok digunakan untuk formal, semi formal, maupun kasual, dan tidak cocok digunakan untuk olahraga.
  • Rubber: terbuat dari bahan karet, cocok digunakan untuk heavy duty, olahraga dan diving. Bahannya lentur dan tidak mudah menyerap keringat.
  • Canvas: terbuat dari bahan canvas, cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau kasual.
  • Nato/nylon/zulu: terbuat dari bahan dasar nylon, cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau kasual.

Jadi, sesuaikan jam tangan mu dengan acara yang akan kamu lakukan. Jangan salah lagi ya!

0 comments

Leave a comment

All blog comments are checked prior to publishing